Slider

Powered by Blogger.

Inspirasi

Misteri

Health

Fashion

Kuliner

Video Rekomentasi

Fenomena berhijab ataupun berjilbab mulai populer dikalangan wanita indonesia sejak dua tahun lalu. sebenarnya jilbab ataupun hijab sudah ada dan di pakai oleh wanita indonesia dari jaman dahulu, tetapi kali ini jilbab ataupun hijab mulai berevolusi dari yang dulunya modelnya itu-itu saja menjadi beraneka macam model, dari yang syari maupun yang tidak syar'i semuanya ada di indonesia. 
Dengan boomingnya hijab, banyak sekali artis-artis yang memutuskan untuk berhijab sepenuhnya. contohnya sandra dewi, marshanda, allisa soebandono, desi ratnasari dan masih banyak lagi lainnya. bahkan ada salah satu penyayi baru yang fenomenal selain dengan suaranya, tetapi juga populer karena hijabnya. siapa dia? dia adalah Fatin Shidqia Lubis. dia adalah penyayi alumni X Factor Indonesia yang berhijab secara konsisten dari mulai dia audisi pertama sampai sekarang. Selain itu juga seiring boomingnya hijab, sekarang banyak berjamuran komunitas-komunitas hijaber di indonesia yang mempromosikan hijab untuk para akhwat, dan juga sekarang banyak berjamuran toko kerudung atau hijab bahkan butik pun menyediakan berbagai macam model hijab.
 Pernah lihat gak wanita yang memakai jilbab tetapi memakai celana dan baju yang ketat? pernah lihat gak wanita yang tidak berjilabab tetapi memakai pakaian yang sopat dan tentunya gak ketat? kalau kalian pernah lihat kejadia itu bersamaan, kalian mau memilih wanita yang memakai jilbab tetapi berpakain ketat atau wanita yang tidak pakai jilbab tetapi memakai pakaian sopan? ayo mau pilih mana :D. kalau saya pribadi tidak akan memilih dua-duanya karena dua-duanya sama memamerkan auratnya dengan terang-terangan. banyak sekali wanita indonesia yang tidak mengerti akan esensi dari jilbab atau hijab itu sendiri. ada yang mengartikan hijab sebagai penutup kepala supaya rambut tidak kepanasan, ada yang mengartikan hijab sebagai fashion yang sedang trend, dan masih banyak lagi yang lainnya. terus ada yang mengartikan bahwa hijab itu adalah dalam hati seseorang, maksunya tingkah dan perilaku seseorang. banyak orang bilang begini "buat apa berhijab jikalau perilakunya masih buruk, butuh kesiapan dan niat yang sungguh-sungguh untuk berhijab". dan anehnya yang bilang seperti itu rata-rata wanita yang tidak berhijab. tahu darimana kalau berhijab itu butuh kesiapan yang matang sementara mereka belum pernah berhijab sekalipun.  aneh tapi ya begitulah kenyataannya. 
                       

Seorang perempuan cerdik dan sholihah Ummu Abdillah Al-wadi'iyah berkata: " Sesungguhnya musuh-musuh islam telah mengetahui bahwa keluarnya kaum perempuan dengan mempertontonkan aurat adalah sebuah gerbang diantara gerbang-gerbang menuju kejelekan & kehancuran . Dan dengan hancurnya mereka maka hancurlah masyarakat. oleh karena itulahmereka sangat bersemangat mengajak kaum perempuan supaya rela meninggalkan jilbab dan rasa malunya" (Nasihat li Nisa' hal.91). Dari kutipan tersebut dapat disimpulkan bahwa wanita itu diwajibkan untuk menutup aurat bukan wajib untuk berjilbab, karena buat apa berjilbab kalau auratnya masih terlihat, dan kita sering tak sadar bahwa orang kafir secara tidak langsung mengajak para wanita islam untuk menanggalkan jilbabnya dengan cara menampilkan iklan-iklan yang mengumbar aurat, menampilkan idola yang tidak sepatutunya dijadikan idola contohnya artis-artis hollywood yang menyebarkan moral yang buruk kepada generasi penerus bangsa hususnya wanita indonesia.

Ini Pertanyaan buat akhwat yang membaca artikel ini : Pilih berhijab atau menutup aurat? ayoo pilih mana :)
Semoga artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi anda semua :) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comments
Viewed Articles

36 komentar

Betul tuh kata admin, ngikuti tren tapi ilmu agama.y kurang, kyk gt deh jadinya

berhijab kok dilarang padahal ini merupakan aturan agama kepada wanita muslimah, agar menutup auratnya...
keanapa gak boleh berhijab gan...

iya gan . .harusnya ada banyak pengarahan dari departement agama dan ulama setempat :)

baca yang terahir mas :) wanita sekarang terlalu fokus pada model hijab bukan pada menutup aurat ;)

baca yang terahir mas :) wanita sekarang terlalu fokus pada model hijab bukan pada menutup aurat ;)

wah tanda tanda kiamat niih

iya banget mas :( harus rajin2 beribadah nih :)

tau gak bahwa, sebenarnya pengertian jilbab & hijab tuh sama, hanya pengucapannya yg berbeda.
Mgkin maksud anda ingin membahas fenomena JILBOOBS (jilbab gaul), tp judul anda bertolak belakang dengan isinya, karena dapat emnimbulkan salah paham...

ya saya memilih untuk menutup aurat, meskipun belum tertutup sepenuhnya. Teruslah berjihad dengan tulisanmu gan ini sangat mengispirasi :)

betul teh lebih bai menutup aurat :) insyaalloh teh saya akan continue untuk berjihad dalam tulisan :)

lebih baik berhijab itu dari hati buka ikut ikut teman dll

iya gan . .tapi kalau hatinya gak bergerak untuk berhijab, kapan berhijabnya?

Wah, sekarang hijab cuman jadi status doang. Bukan karena niat menutup aurat >_<

bener mba ;) tapi tidak semua akhwat seperti itu :)

tanda2 akhir jaman nih min :matabelo

iya , ,ayo kita rapatkan dan tingkatkan ibadah kita :)

sipp gan, terimakasih buat infonya.

Setuju sama admin ngapain berhijab kalo cuma gaya-gayaan, bikin nama islam jelek aja

iya gan , ,bukannya pahala yang didapat tap dosa :)

lagi fenomenal tuh jilbooobbbs, dan udah dinyatakan haram

tapi masih ada orang yang berpakaian jilbobs :D

wah ini dia yang lagi ngetreen

Mending nutup aurat sob..daripad berhijab namun aurat masih terlihat jelas :-). Salam.

benar mas.. sekarang saya liat banyak cwek ..yang pakek jilbab.. tapi nyata nya kebanyak cwek sekarang hnyak buat tuutp luar nya aja... kemaren ane ketemu cwek ... pakek jilbab .. tapi pakaiannya .. aja mash ketat.. sampek" ... keliatan .. anunya.. (transparant) ..

salah mode gan, itu cewek nutup auratnya setengah-setengah :)

bener banget tuh sob, sekarang banyak cewek pake jilbab tapi pakaiannya ketat banget, apa lagi banyak yg pake jilbab tapi kelakuannya aja buruk, ngomong nya aja yg jorok2, enggk sopan lgi.

Setuju banget gan, emank banyak yg berhijab tapi kelakuan kayak setan b-(

hha syetan apa bang?wjwkw

haduhh., jangan sampai deh adik perempuan saya seperti itu, amit2 ya Allah.,

jangan lupa kunjungi blog saya juga ya : tasik-cyber.blogspot.com

kalau niat berhijab, mending niat menutup aurat nggak apa :)

astaghfirullah ane baca judul" artikel ente bikin emosi gan walau isi kontenya benar namun alangkah baiknya ente ralat judulnya agar ga menimbulkan kesalah pahaman :) . #saran saja gan soalnya pertama ane lihat blog ente dan nemu post gini . ane langsung close page :v

Thanks For Your Comment Here