Slider

Powered by Blogger.

Inspirasi

Misteri

Health

Fashion

Kuliner

Video Rekomentasi

2014, merupakan tahun yang sulit kutebak baik dan buruknya. Tapi saya harapkan merupakan tahun yang baik, karena pada hakikatnya tidak ada tahun yang baik dan buruk di dunia ini. Terserah kita mau menjalani tahun itu seperti apa yang jelas semua tahun itu sama yaitu 12 bulan. Di tahun 2014 ini banyak sekali moment-moment seru yang saya jalani dan adanya perubahan pada diri saya sendiri.
Mulai memasuki Organisasi Himpunan Mahasiswa Civics Hukum merupakan kebanggaan tersendiri, dimana saya memasuki bidang 3 yang kece abis dan gitu deh gak bisa dibayangin. Eh lupa, sebelum memasuki organisasi Himpunan saya dan teman seangkatan PKn 2013 melaksanakan kegiatan Menebar Seribu Buku untuk Indonesia Cerdas. Disana saya menjadi anggota Danus yang tugasnya mencari uang untuk dana kegiatan dari mulai dagang sampai menebar proposal untuk mencari promotor (Red: saya gak  ikut). Dagang donat, makanan ringan sampai daganganeka kue basah segala. Fakultas, Selasar Al-Furqon, Isola, Bareti  sampai Pasar baru dan Alun-Alun kota bandung menjadi tempat incaran kami untuk berdagang. Yah itu kami lakukan demi suksesnya acara kami. menawakan dagangan ke mahasiswi, mahasiswa, dosen itu sudah biasa. Tapi menawarkan barag ke orang luar itu baru luar biasa, karena orang luar belum mengenal siapa kami, jadi murni tidak ada pemaksaan dalam membeli barang kami (red: Metode Pemaksaan). Tidak puas dengan berjualan makanan, kami juga melakukan aksi penggalangan dan dengan cara yang tidak pernah saya ikirkan sebelumnya. Mengamen adalah cara tergokil kami dalam mengumpulakan dana. Wah itu pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Lampu merah Dago menjadi saksi bisu perjuangan kami Panitia Follo Up 2013. Mengamen disana tidak semudah yang saya bayangkan karena banyak sekali pengamen dan mahasiswa yang melakukan hal yang sama dengan kami (red: saingan).

Moment selanjutnya yaitu tentang hobi saya yang masih labil dan lagi mencari hobi yang srek dan menguntungkan (red: uang). Dari mulai membuat sketsa manusia, membuat puisi, dan menulis. Waktu bulan desember 2013 sampai akhir februari 2014 saya hobi banget membuat sketsa wajah artis sampai orang yang saya suka (red: yang ada di lauh mahfud). Wah setiap hari kerjaan saya membuat sketsa wajah manusia, waktu liburan semester pertama saya juga habis buat belajar membuat sketsa wajah. Tapi semua itu tidak lama karena banyak sekali yang protes tentang hobi saya dari mulai teman sampai orang tua saya sendiri. Yang jelas orang tua saya tidak menyukai saya menggambar dari semsenjak saya kecil dahulu, gak tahu kenapa alasannya. Apakah karenagambar saya jelek atau apalah. Teman saya juga banyak yang menasehati saya bahwa menggambar wajah manusia itu haram, tapi juga ada yang bilang gak apa-apa dan mendukung saya. Bahkan saya dan teman saya sering menanyakan ke bebrapa ustad dan hasilnya berbeda-beda ada yang mengatakan haram ada juga yang mengatakan tidak apa-apa selama itu tidak dijadikan untuk musyrik keada Alloh SWT. Tidak lama setelah itu saya berhenti sejenak untuk membuat sketsa ajah manusia.


Setelah berhenti membuat sketsa wajah, saya berpindah haluan untuk menulis dan membuat puisi-puisi yang saya publish di blog saya sendiri (red: http://seribugoresan.blogspot.com). Wah saat itu saya sangat bersemangat sekali dalam menulis, mulai dari menulis opini, cerpen, puisi, sampai trik internet gratis untuk Android. Setiap hari saya begadang hanya untuk menulis dan mengoptimasi blog saya. Waktu itu saya belajar optimasi blog (red: SEO), supaya blog saya tampil di halaman uatam mesin pencari GOOGLE. Wah begitu luar biasanya pengorbanan saya demi blog saya itu. Perjalanan ngeblog saya tidak semudah dan selancar air terjun yang jatuh kebawah. Terhitung saya sudah mengganti domain name blog saya menjadi masagitu.com dan blogalvin.com. waktu itu saya masih polos dengan permainan google. Ketika blogalvin sedang naik daun degan pageview 1k lebih perhari berujung maut karena domain tersebut suspend (red: tidak bisa diakses lagi) disana saya merasa down dan hampir menyerah. Tapi saya bangkit dari keterpurukan itu dan mengoptimasi blog gratisan saya (red: http://seribugoresan.blogspot.com). Namun malang juga nasib saya blog saya ternyata terkena sandbox GOOGLE yang ganas sekali. Kenapa saya bilang ganas, karena google menenggelamkan blog saya ke bawah tanah (red: tidak pageone), seperti halnya pasir hidup yang menarik orang kedalam pasir. Efekya pengunjung blog saya jadi nol besar (dibawah 100/day). Sunggguh menyakitkan bukan. Dari situlah saya mulai rehat untuk menulis dan ngeblog. Dan akhirnya saya mencoba untuk pindah ke bisnis online. Dan alhamdulillah ada hasilnya lumayan buat jajan anak kuliahan dan membantu orang tua.

Itulah kisah pencarian hobi saya yang sangat luar biasa sekali (red: opini saya). Buat anda yang masih bingung dengan hobi anda apa, cobalah kerjakan apa yang anda sukai selama itu bersifat positif bagi anda dan orang lain. KEEP SPIRIT :)
Perjalana hidup saya di tahun 2014 tidak sampai disitu, masih banyak sekali moment-moment yang spesial bagi saya. Diantaranya selama 2014 kehidupan saya banyak dihabiskan dengan teman-teman terbaik saya. Tak sampai disitu moment yang tak akan pernah saya lupakan yaitu ketika saya disuruh menjadi pembawa acara atau MC di acara Mabit HMCH 2014. Wuh itu sangat amzing sekali, dimana itu adalah pengalaman pertama saya ngemc dan hasilnya bikin saya ketawa sendiri. saya salah berucap yang seharusnya dimulai dengan bacaan basmallah malah dimulai dengan bacaan hamdallah.
Semenjak masuk kedalam Himpunan Jurusan, hidup saya seperti benar-benar menjadi seorang mahasiswa yang dibicarakan oleh banyak orang.  Mengikuti kepanitiaan acara himpunan yang super duper sibuknya, kalau saya hitung dua minggu sekali kegiatan selalu ada. Dari mulai acara kecil sampai acara besar. Duh itu sangat melelahkan, tetapi semuanya terbayar dengan suksesnya acara.

Di tahun 2014 ini, cita-citaku sedikit demi sedikit sudah mulai dikabulkan oleh Alloh SWT. Dan di tahun 2014 juga saya bersyukur bisa bertemu dengan teman-teman yang hebaat. Semoga 2014 menjadi tahun yang baik buat kita.
Horee Tahun 2015 udah datang nih. Apa resolusi kalian di tahun 2015 ini? Kalau saya udah punya resolusi yang banyak dan mudah-mudahan semuanya tercapai.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comments
Viewed Articles
Thanks For Your Comment Here