Slider

Powered by Blogger.

Inspirasi

Misteri

Health

Fashion

Kuliner

Video Rekomentasi

Lalat adalah salah satu binatang yang sangat kecil dan sedikit menjijikan bagi kaum manusia. mengapa demikian? karena lalat selalu hinggap di kotoran-kotoran maupun makanan yang tidak dibungkus. selain itu juga tahukah anda bahwa selain lalat itu identik dengan kotoran, lalat juga memiliki salah satu keistimewaan. mau tahu apa keistimeaannya? check this out.
Foto Lalat

Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu untuk menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah pulalah yang disembah. Mereka tidak mengenal Allah dengan sebenar benarnya. Sesungguhnya Allah benar benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa” (QS Al Hajj :73-74).

Ayat diatas adalah salah satu kemukjizat tersendiri ketika Alloh menentang orag kafir bahwa berhala ataupun sesembahan lainnya selain Alloh tidak akan mampu menciptakan seekor lalat pun. sebab hasil dari penciptaan merupakan milik prerogrative sang kholik yang tidak ada tandingannya.
Adapun tantangan lain, dan mukjizat besar yang terkandung dalam ayat ini dan merupakan langkah maju mendahului sains modern sebagai berikut :
Ketika lalat mengambil sesuatu di makanan, ia mengeluarkan getah khusus yang berasal dari air liurnya, lalu dengan kecepatan tinggi yang diperkirakan mencapai sepersekian detik,  getah tersebut sudah tercampur dengan makanan , sehingga memudahkan lalat untuk menyerapnya dengan belalainya.

Karena itu, makanan yang sudah dirampas lalat, meski remeh dan tidak bernilai, tetap tidak bisa diselamatkan dan direbut kembali, sebab dengan efek getah  tersebut ia sudah berubah secara kimiawi menjadi komposisi  jenis khusus sebelum ke dalam perut lalat, sehingga orang akan kewalahan untuk merebut kembali makanan yang telah dicuri lalat. Ayat ini juga mengandung aspek kemukjizatan lain yang baru diketahui seiring dengan kemajuan disiplin ilmu serangga, yaitu kemampuan lalat dalam menularkan virus virus penyebab penyakit.

Manusia maupun sesembahan mereka selain Allah tidak akan mampu menciptakan serangga lemah seperti lalat. Lebih dari itu, merekapun tidak akan mampu merebut kembali sesuatu yang telah dirampas lalat, entah itu makanan, minuman, kesehatan hingga sebabnya hilangnya nyawa. Mereka bahkan jauh lebih lemah lagi, sementara Allah Maha Perkasa lagi Maha Digdaya. Namun ironisnya, meminjam istilah Al Quran, mereka tidak menghormati Allah dengan penghormatan sebagaimana mestinya (Prof. DR Yusuf al Hajj Ahmad).

Maka janganlah kalian menyembah sesuatu selain kepada Alloh SWT. karena Alloh lah yang Maha Kuasa, dan maha segalanya. sungguh indah ciptaannya, seekor lalat yang merupakan serangga kecil juga mempunya keistimewaan tersendiri. itulah salah satu bukti bahwa Alloh itu Maha Pencipta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comments
Viewed Articles

6 komentar

Subhanallah. baru tahu, thx sob

iya ini saya juga pernah menerapkan ketika diminuman saya kemasukkan lalat, dan saya ingat sabda nabi, serta teman saya yang ikut mengingatkannya.. sehingga saya masukkan lalat tersebut menggunakan jemari dan kemudian saya buang..

subhanallah, terima kasih gan atas infonya

yap bener banget, selain mempunyai racun lalat juga mempunyai penawarnya :)

Thanks For Your Comment Here