Slider

Powered by Blogger.

Inspirasi

Misteri

Health

Fashion

Kuliner

Video Rekomentasi


Bahagia itu, ketika  gue sudah optimasi blog dengan maksimal, terbukti dengan makin banyaknya pageview, sehari bisa dapat pv 1k lebih, jika tidak update artikel minimal dapat 500 pageview per-harinya.

kebahagiaan itu tidak berlangsung lama, seminggu kemudian page view blog saya down banget, mentok di 50 pageview perharinya. entah apa yang melatar belakangi itu, tapi sesudah saya searching dan tanya-tanya ke para master seo, BLOG gue diserap ama SANDBOXnya mbah google. sedih banget dah rasanya, ditambah dengan  akun facebook gue yang di hack sama orang yang gak bertanggung jawab lagi. lengkap sudah penderitaan gue.



Apa itu google Sandbox? Menurut wikepedia,  Sandbox (Sandboxing atau Efek Sandbox atau Google Pinalti) adalah istilah atau nama yang diberikan untuk cara yang dilakukan oleh google dalam penyusunan rangking di indexnya. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan. Istilah Google sandbox ini pertama kali di tahun 2004 akan tetapi belum ada pernyataan resmi tentang kontroversi ini.

Ya intinya jika blog anda terkena sandbox, maka blog anda akan tenggelam atau bisa jadi di tenggelamkan oleh google. Sehingga blog anda yang tadinya ramai pengunjung, menjadi sepi. alias tidak bisa di indek baik itu oleh google.co.id, maupun google.com.  ya seperti blog saya sekarang ini.
Sebelumnya anda cek dulu, apakah bog anda di telan sandbox atau tidak. begini cara ngeceknya :

    a. Masuk dahulu ke www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm
    b. Masukkan URL dan Keyword yang anda gunakan.
    c. Jawab Pertanyaan yang diberikan, mudah kok.

    Jika nanti ada tulisan, "Your site is still in google Sandbox. Contact support@searchenginegenie.com to get you out of Sandbox", maka artikel atau web anda sudah terkena google sandbox.

Sekarang kita lanjut dengan cara mengatasi atau keluar dari google sandbox, Check this out :
1. update terus blog anda
2. Untuk sementara, jangan melakukan optimasi pada artikel yang terkena Google Sandbox.
3. Buatlah artikel yang menarik dan unik (unik konten)
4. Tambah atau kurangi, bisa juga hapus artikel yang terkena Google Sandbox
5. Buatlah sebuah artikel yang membahas tentang Google Sandbox, seperti  saya ini
6. Ping blog utama anda agar cepat re-index blog teman-teman.
7. re-add sitemap teman-teman di Webmaster Google
8. Jangan menyerah dan tetap berusaha semaksimal mungkin, dan berdi'a maksimal kepada Aloh swt.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comments
Viewed Articles
Thanks For Your Comment Here